Beranda Berita Cancut Tali Wanda, Panpel Tuan Rumah MQKN 2023 Gelar Rapat Evaluasi Persiapan

Cancut Tali Wanda, Panpel Tuan Rumah MQKN 2023 Gelar Rapat Evaluasi Persiapan

277
0
Nur Halim (kanan) Ketuan Panpel MQKN 2023

Pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Qiroatil Kutub Nasional (MQKN) 2023 tinggal 1 bulan lagi. Kegiatan dilaksanakan pada 10-18 Juli 2023. Diikuti sekitar 3.500 peserta dari 35 kafilah mewakili 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dengan peserta sebanyak itu, Panitia Pelaksana (Panpel) harus mempersiapkan dengan sebaik mungkin.

Setidaknya, dibutuhkan 24 tempat perlombaan baik outdoor maupun indoor. MCK, kamar penginapan peserta, dst. Menariknya, untuk melaksanakan itu PP. Sunan Drajat tidak perlu meliburkan kegiatan santrinya.

Nur Halim (kanan) Ketuan Panpel MQKN 2023
Nur Halim (kanan) Ketua Panpel MQKN 2023 saat memimpin rapat evaluasi persiapan

Hal itu dikonfirmasi Ketua Panitia Pelaksana, Nur Halim, dalam rapat evaluasi persiapan dengan 11 koordinator bidang kepanitiaan yang dilaksanakan di Kantor Yayasan PP. Sunan Drajat (YPPSD) malam, Senin 29 Mei 2023.

“Panitia pelaksana harus sigap, cancut tali wanda mempersiapakan segala sesuatunya untuk MQKN 2023 ini. Mengingat kita, PP. Sunan Drajat tidak meliburkan aktivitas santri,” jelasnya di sela memimpin rapat tersebut.

Lebih lanjut, Pria yang juga Kepala Madrasah Mua’llimin-Mua’llimat Ula itu terus mendorong seluruh bidang kepanitiaan untuk intensif melakukan progres sesuai jobdesk masing-masing yang telah ditargetkan.

Namun demikian, pihaknya mengaku masih ada beberapa hal teknis yang perlu dipastikan setelah menunggu hasil rapat Kemenag RI dan kunjungan lanjutan bersama 100 orang perwakilan seluruh provinsi ke PP. Sunan Drajat yang dijadwalkan hari ini, (Selasa 30 Mei 2023).

“Secara umum persiapan sudah sesuai rencana. Namun masih ada beberpa hal menunggu arahan Panitia Pusat terkait teknis pelaksanaan. Dijadwalkan hari ini akan kita bahas bersama 100 perwakilan dari provinsi seliruh Indonesia sekaligus pengecekan persiapan di sini,” paparnya. (mrs).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini