Beranda Berita PC Pessandra Lamongan Kukuhkan 27 PAC: Mulai Pentingnya Hidmah, Kemandirian Ekonomi Santri...

PC Pessandra Lamongan Kukuhkan 27 PAC: Mulai Pentingnya Hidmah, Kemandirian Ekonomi Santri Hingga Jangan Anti Politik

114
0
Gus Oby saat memberi sambutan dalam pelantikan PAC Pessandra se Kab. Lamongan
Gus Oby saat memberi sambutan dalam pelantikan PAC Pessandra se Kab. Lamongan

Konsolidasi dan penguatan organisasi terus dilakukan oleh PC Pessandra Kabupaten Lamongan. Kemarin, Minggu 23 Juli 2023, bertempat di Aula PP. Sunan Drajat, PC pessandra Lamongan resmi mengukuhkan 27 PAC se Kab. Lamongan. Pengurus Anak Cabang ini merupakan kepengurusan Pessandra di level kecamatan.

Ketua PC Pessandra Kab. Lamongan, Muhajirin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya eksistensi PAC Pessandra sebagai duta PP. Sunan Drajat di tengah masyarakat. Untuk itu ia berpesan kepada pengurus PAC yang dilantik untuk mengaktifkan kegiatan pessandra di level kecamatan. Di mana dengan kegiatan terdebut mampu merajut alumni yang ada di seluruh pelosok Lamongan.

“Alumni PP. Sunan Drajat sudah menyebar ke seluruh wilayah di Kab. Lamongan dengan mengisi masing-masing lini kehidupan masyarakat. Saya berharap PAC Pessandra yang baru dilantik mampu menjadi jembatan penghubungan antar alumni di masing-masing kecamatan. Dengan jalinan sikaturrahim yang kuat, banyak kebaikan yang akan tuai, Insya Alloh,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebutan Gus Oby dan Gus Anas mewakili Keluarga Ndalem PP. Sunan Drajat, serta Ketum PP Pessandra, Dr. Sulanam.

Dalam sambutannya, Gus Oby menyampaikan tentang pentingnya semua pribadi alumni punya lelaku hidmah. Salah satunya melalui mengurusi Pessandra ini.

“Santri harus punya lelaku hidmah. Karena dengan lelaku hidmah, insya alloh akan mendatangkan banyak keberkahan berupa macam-macam bentuknya. Salah satunya diberi kemudahan-kemudahan mendapatkan solusi dalam menghadapi keseharian kita masing-masing. Bisa berbentuk ekonomi maupun kemudahan lainnya,” terang Gus Oby dalam sambutannya.

Gus Oby saat memberi sambutan dalam pelantikan PAC Pessandra se Kab. Lamongan
Gus Oby saat memberi sambutan dalam pelantikan PAC Pessandra se Kab. Lamongan

Sementara itu, Gus Anas yang juga selaku Dirut Perekonomian PP. Sunan Drajat dalam kesempatan tersebut mengajak alumni untuk terus membangun kemandirian ekonomi santri melalui kewirausahaan. Untuk itu Gus Anas meminta seluruh alumni yang mempunyai produk bisa dikerjasamakan dengan unit usaha Toserba PPSD. Bisa juga dengan kerjasama berupa pembukaan cabang Toserba PPSD di seluruh wilayah alumni yang ada.

“Kita harus mandiri secara ekonomi. Caranya ya dengan berwirausaha. Untuk itu, saya tidak bosan-bosan mengajak kepada alumni yang belum bergabung untuk bergabung. Dengan cara menitipkan produknya di Toserba PPSD. Saya juga membuka lebar kesempatan untuk membuka cabang toserba di tempat alumni yang ada. Tapi tetap memperhatikan prosedur dan syarat yang ada, tentunya,” papar Gus Anas.

Dalam kesempatan itu pula. Dalam sambutannya, berkaitan menyambut tahun politik 2024, Ketum PP Pessandra, Dr. Sulanam menyampaikan pentingnya Pessandra terlibat dan berkontribusi dalam hajatan besar tersebut. Ia menegadkan, Pessandra tidak boleh anti politik.

“Tahun 2024 adalah tahun politik. Kita Pessandra tidak boleh anti politik. Harus terlibat dan berkontribusi,” tegas Dr. Sulanam dalam sambutannya.