Beranda Berita Perkom PPSD Bangun Kerjasama dengan DDI Kembangkan Toserba Terpadu di Luar Jawa

Perkom PPSD Bangun Kerjasama dengan DDI Kembangkan Toserba Terpadu di Luar Jawa

69
0

Bidang Perekonomian PP. Sunan Drajat (Perkom PPSD) terus mengembangkan sayap jejaring kerjasamanya dalam rangka membangun kemandirian ekonomi pesantren di Indonesia. Kali ini kerjasama tersebut dilakukan bersama Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Soppeng Riaja, Barru, Sulawesi Selatan.

Dalam keperluan itu, Tim Perkom yang terdiri dari tim auditor, arsitek, dan tim R&D yang dipimpin langsung Direktur Utama Perkom PPSD, Dr. Anas Alhifni (Gus Anas) terbang ke Sulawesi Selatan, kemarin (Kamis 27 Juli 2023).

Sebagaimana dalam rilis persnya, disebutkan bahwa kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka membangun Toserba Terpadu. Sebuah konsep ekonomi yang mengintegrasikan antara pusat perbelanjaan, restoran dan sekaligus penginapan dalam satu titik lokasi.

Untuk itu tim perkom melakukan pendampingan secara langsung selama tiga hari kepada tim yang sudah disiapkan DDI untuk menjalankan kerjasama itu.

Selama di tanah Hasanudin tersebut selain melakukan survey lapangan dan pengumpulan data yang dibutuhkan serta melakukan analisis lebih jauh terkait strategi dan teknis pengembangannya, di sela-sela kegiatan, Gus Anas juga dilibatkan dalam kegiatan sosial-kegamaan di pesantren dan masyarakat sekitar pesantren. Seperti memberi pengajian hingga khutbah jum’at.

Hal itu menjadikan tim Perkom PPSD merasa betah dan nyaman melakukan tahapan kegiatan selama berada di pondok pesantren terbesar di Sulawesi Selatan tersebut hingga selesai.

Dijadwalkan beberapa bulan ke depan tim perkom PPSD terbang lagi untuk melakukan evaluasi hasil kerjasama yang telah berjalan.

Selain itu juga Perkom PPSD dijadwalkan melakukam kerjasama yang sama di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) bersama beberapa pesantren di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini