Beranda Berita Sewindu PP. Sunan Drajat 7, Bupati Tuban: Saya terbantu dengan Sosok Kiai...

Sewindu PP. Sunan Drajat 7, Bupati Tuban: Saya terbantu dengan Sosok Kiai Alinoko

77
0

Tuban – PPSD.OR.ID Perhelatan Peringatan Hari Lahir Pondok Pesantren Sunan Drajat 7 Palang Tuban tadi malam (Kamis 01 Juni 2023) berjalan dengan meriah. Masyarakat sekitar Pondok bersama Wali Santri dan Alumni Sunan Drajat (Pessandra) tumplek blek memenuhi halaman PPSD 7.

Acara semakin meriah karena dihadiri banyak tokoh penting. Antara lain Gus Anas Alhifni dari PP. Sunan Drajat sebagai Pembicara, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan beberapa Pejabat penting Kabupaten Tuban lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati muda yang juga dikenal dengan sebutan Mas Lindra itu mengapresiasi perjuangan pendidikan yang ditempuh Kiai Alinoko. Menurutnya, peran dan perjuangan Kiai Alinoko tersebut telah turut membantu Pemerintah Kabupaten Tuban dengan menyediakan akses pendidikan bagi masyarakat Tuban.

“Jika masyarakat mampu seperti Kiai Ali, niscaya kemajuan Tuban dapat cepat digapai,” jelas Mas Lindra dalam sambutannya.

Secara terpisah, Ketua Umum Pessandra, Dr. Sulanam menyebut, Kiai Alinoko sendiri merupakan pendiri sekaligus pengasuh PPSD 7 yang memiliki kekhasan seperti pengasuh PPSD, Romoyai Abd. Ghofur.

Mulai dari gaya ceramah maupun ngajinya. Hingga cara-cara yang ia tempuh dalam mengembangkan pesantren, juga seperti cara-cara yang dikembangkan oleh Romoyai Abd. Ghofur.

“Kalau kita perhatikan Kiai Ali ini mirip sekali dengan Romyai Abd. Ghofur. Mulai dari gaya ceramah maupun ngajinya. Dan ternyata pengembangan pendidikan yang beliau asuh juga mirip dengan PP. Sunan Drajat. Ya ngaji salaf, ya ada pendidikan formalnya,” katanya, disampaikan kepada ppsd.or.id.

Perlu diketahui, kegiatan peringatan ulang tahun PPSD 7 Palang Tuban yang ke 8 ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan Halal Bihalal 1444 H.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini